Karunia Cinta Remaja

Ingin nasihat Anda “didengarkan” remaja Anda? Ingin remaja Anda terbuka pada Anda dan tidak menyembunyikan rahasianya pada Anda? Ingin tahu bagaimana pola komunikasi “nyambung” dengan remaja Anda?

Ikuti Pelatihan Orangtua Karunia Cinta Remaja (KCR). KCR adalah program yang diselenggarakan untuk orangtua yang memiliki anak 12 tahun atau lebih atau memiliki anak dengan usia yang dianggap remaja. Program ini berlangsung 1 hari, sekira 7-8 jam dimulai pukul 08.00 dan berakhir sekira pukul 17.00.

Telah banyak program parenting hadir, rasakan bedanya program ini. PERTAMA dan satu-SATUNYA yang:
> Telah terselenggara di Indonesia, Malaysia, Jepang & Arab Saudi
> Teruji dan satu-satunya program pendidikan orangtua yang paling tersebar sudah terselenggara di 22 propinsi lebih dari 70 kota di Indonesia dan beberapa kota di mancanegara
> > Disusun dengan materi dan modul terstruktur dan sistematis.
> Tidak melulu teoritis, tidak melulu mencerahami, pulang, lalu terlupakan. Buktikkan, pulang program langsung praktikkan!
> Menumbuhkan kegembiraan ketika belajar sekaligus menguatkan motivasi ruhiyah

MENGAPA PENTING?

Berhubungan dengan anak remaja tentu berbeda dengan anak balita, ia tengah memupuk identitas diri dan kemandirian. Jika orangtua tidak tepat mengkomunikasikannya, aturan bisa dianggap pengekangan, nasihat dianggap omongan menjemukan.

Akibatnya, tujuan baik orangtua dianggap sebagian anak remaja sebagai ketidakfahaman orangtua terhadap keinginan anak. Tak heran, sebagian besar remaja bermasalah hari ni sebenarnya penyebab utamanya adala orangtua sendiri:

> Berapa banyak remaja hari ini yang betah duduk berlama-lama dekat orangtuanya?
> Mengapa banyak remaja yang tak betah berlama-lama dekat orangtuanya?
> Mengapa sebagian remaja sangat mudah terpengaruh lingkungan dan bukan terpengaruh orangtuanya?
> Mengapa ada remaja yang mendengar nasihat orangtuanya tapi ada yang sama sekali tidak mengikuti nasihat orangtuanya?

Diajak bicara malah ngajak debat,  diomongin senang membantah?

Dengan menjadi sahabat remaja, orangtua sebenarnya dapat memukup perilaku positif remaja lebih mudah. Temukan solusinya

dalam seminar “Karunia Cinta Remaja (KCR)”, sebuah seminar untuk membantu orangtua menemukan teknik-teknik komunikasi dengan anak remaja sehingga anak remaja lebih mudah terarah berperilaku positif.

APA YANG DIPELAJARI?

KCR membahas perlakuan-perlakuan sederhana dan sangat praktis yang dapat dilakukan orangtua, siapapun, untuk mendukung perilaku anak remaja ke arah positif. KCR dipaparkan melalui karunia-karunia sederhana yang dapat orangtua praktikkan ketika berinteraksi dengan anak remaja.

Bagaimana teknik komunikasi yang dapat menjadikan orangtua dianggap ‘teman’ oleh anak remaja
Bagaimana teknik mendengarkan yang efektif ketika bersama anak remaja
Bagamana teknik ‘sentuhan’ yang dapat melekatkan orangtua dengan remaja (bonding) dan mendukung perilaku positif anak remaja
> Bagaimana berbicara dengan anak remaja agar remaja Anda mendengarkan perkataan orangtua
> Bagaimana membuat anak dapat nyaman berbicara, bercerita dan curhat pada orangtua?

APA KATA PARA PESERTA?

Subhanallah tidak bisa saya gambarkan dengan kata-kata karena begitu berkesan, saya banyak belajar menjadi orang tua shalehah buat buah hatiku tercinta. (Syariafah Nur Alydrus)

Sangat berkesan. Pematerinya sangat menyenangkan, materi yang dibawakan cepat dimengerti dan sangat penting diterapkan kepada anak. (Suraida  S.Pd)

Terinspirasi menyadari betapa banyak  yang harus diperbaiki dalam mendidik 3 buah hati. Hampir sepanjang materi meneteskan air mata membayangkan 3 wajah manis mereka. (Mardin Wali)

Subhanallah, luar biasa! Ini Workshop paling singkat yang paling padat ilmu pengetahuan pertama yang saya ikuti! Ternyata saya baru mulai mendalami “cara” menuntun ke 4 putri dan putra saya!! (Ohoirat)

Alhamdulillah bermanfaat banget jadi pengen cepat pulang. Agar dapat cepat minta maaf pada ke 4 anakku dan menerapkan yang didapat tetang menghadapi anak. (Leli Rosmita)

Alhamdulillah, atas izin allah saya bisa mengikuti pelatihan KCR ini. Pelatihan ini sangat baik & bagus & bermanfaat bagi saya, ibu yang memiliki 1 anak perempuan yang sudah remaja. Banyak hal-hal baru yang saya dapatkan yang bisa dicoba diterapkan didalam keluarga. Ayo belajar lagi! (Diah Erawaty)