Program Sekolah Pengasuhan Anak

Apakah manusia-manusia hebat di dunia lahir dari sekolah hebat atau keluarga hebat? Bukankah ada perbedaan orangtua yang belajar dengan yang tidak?

Ikuti, Pelatihan Orangtua PSPA (PROGRAM SEKOLAH PENGASUHAN ANAK). Sebuah program dasar pendidikan orangtua dari Auladi Parenting School (Indonesia & Malaysia).

Program pendidikan untuk orangtua ini ditujukan untuk orangtua atau untuk calon orangtua, untuk memahami dasar-dasar dari pengasuhan dan pendidikan anak di rumah. Program ini diselenggarakan selama dua hari dengan hari pertama mulai pukul 08.00 – 18.00 dan hari kedua pukul 07.30 – 18.00 waktu setempat.

Telah banyak program parenting hadir, rasakan bedanya program ini. PERTAMA dan satu-SATUNYA yang:
> Telah terselenggara di Indonesia, Malaysia, Jepang & Arab Saudi
> Teruji dan satu-satunya program pendidikan orangtua yang paling tersebar sudah terselenggara di 22 propinsi lebih dari 70 kota di Indonesia dan beberapa kota di mancanegara
> > Disusun dengan materi dan modul terstruktur dan sistematis.
> Tidak melulu teoritis, tidak melulu mencerahami, pulang, lalu terlupakan. Buktikkan, pulang program langsung praktikkan!
> Menumbuhkan kegembiraan ketika belajar sekaligus menguatkan motivasi ruhiyah

MENGAPA PENTING?

Sebagian PERILAKU NEGATIF ANAK: tidak mandiri, tidak patuh, membangkang, malas belajar, mudah rewel, konsumtif hingga rendah diri sesungguhnya ORANGTUA sendiri yang jadi PENYEBABNYA?

Sebagian orang dewasa SIAP NIKAH TAPI TIDAK DISIAPKAN JADI ORANGTUA? Akibat ketiadaan bekal mendidik anak dapat mendorong orangtua memperlakukan anak secara negatif mulai dari terlalu sering marah-marah, membentak, ngomel hingga mencubit dan TERLALU SERING MENGHUKUM ANAK?

Mengasuh tanpa ilmu justru membuat orangtua CAPEK dan membebani hidup orangtua sendiri? Akhirnya, sebagian besar anak justru DIHANCURKAN HARGA DIRINYA DI RUMAH akibat cara menasihati yang tidak tepat dan overdosis nasihat yang mereka terima?

PADAHAL, Setiap anak sebetulnya lahir dengan dorongan kebaikan dan ORANGTUA SENDIRI YANG MEMBUAT ANAK BERPERILAKU BURUK. PADAHAL, perlakuan tidak tepat orangtua justru membentuk KONSEP DIRI NEGATIF ANAK. PADAHAL, sebagian besar kualitas karakter manusia DIBENTUK OLEH KELUARGA dan orangtua sebagai pelaku utamanya?

APA YANG DIPELAJARI?

Apapun yang anak rasakan dan alami di keluarga sekarang, buahnya akan dituai setelah mereka dewasa kelak. Rasakan INDAHNYA PERUBAHAN POSITIF menjadi orangtua setelah mengikuti PSPA. Program PSPA mengajak Anda:

MEMAHAMI HAMBATAN pengasuhan yang menumbuhkan mental negatif anak & menghambat orangtua menjalin komunikasi positif dengan KARUNIA FITRAH

MEMAHAMI PRINSIP BELAJAR anak untuk memami mental, sikap dan perilaku anak sebagai modal memberikan reaksi positif pada anak dengan KARUNIA BELAJAR

MENGETAHUI PRINSIP KEPATUHAN agar anak taat dan patuh pada orangtua tanpa tekanan, ancaman dan kekerasan dengan KARUNIA KONSISTENSI

MENGARAHKAN ANAK agar terfokus pada perilaku positif dan memiliki konsep diri positif sejak dini sebagai landasan kesuksesan masa depan anak dengan KARUNIA KIBLAT (+)

MEMBANGUN KELENGKETAN jiwa orangtua-anak untuk mendukung daya tahan mental anak terhadap pengaruh negatif lingkungan dengan KARUNIA MENDENGARKAN

MENGETAHUI TEKNIK KOMUNIKASI orangtua yang menumbuhkan gagasan, kreativitas dan motivasi anak untuk memiliki akhlak positif dengan KARUNIA ASH-SHOFFAAT

untuk mengetahui jadwal terdekat PSPA silahkan klik pada menu SCHEDULLE di bagian atas.

APA KATA MEREKA?

Anak Merupakan aset paling berharga bagi orangtua. Anak akan menjadi petaka ketika pola asuhnya salah dan akan menjadi permata hati jika pola asuhnya benar. Dengan gaya dan penyampaian Abah Ihsan yang menyentuh emosi, mampu merubah cara pandang saya terhadap anak dan pola asuh yang sesungguhnya. (Ustdz. Yiyih Hafizhah, Mudir LPTQ Ibnu Mas’ud Banda Aceh/Alumni PSPA Banda Aceh)

KAMI seperti menjadi orang tua yang terlahir kembali untuk meretas terbentuknya generasi yang berkualitas secara ruhiyah, emosi dan intelektual (Nurliani, Jakarta)

SISTEMATIS, lugas, lucu. Dari awal hingga akhir tidak membosankan. (R. Hasanah Siregar, Psi./ Dosen Psikologi Universitas Sumatera Utara, Medan)

BENAR-BENAR menyesal jika tidak datang ke acara ini.” (Cheke Karai, Makassar)

SANGAT bermanfaat dan saya optimis kalau saya bisa mendidik dan membimbing anak saya menjadi sholeh & sholehah. (Maryam Az-Zahra, Balikpapan)

INSYA ALLAH saya berjanji di sini & di depan Allah SWT saya akan jadi ayah yang shalih. Memberikan haq anak, sesuai perintah Allah & Rasul-Nya, sampai saya mati! (M.Ghazali, Anggota DPD RI)

BANYAK inspirasi dengan menjadi peserta program ini. (Hadi Mulyadi, Anggota DPRD Kaltim, Samarinda)

SUBHANANALLAH, Subhanallah, banyaaaakkk sekali perubahan yang terjadi pada saya, suami dan Feyfa anak saya (Noviandri, Bandung)